4 Perbedaan Cowok dan Cewek Dalam Hal Menghemat Uang. Cara yang Dilakukan Cowok Kadang Gokil Sih!

4 Perbedaan Cowok dan Cewek Dalam Hal Menghemat Uang. Cara yang Dilakukan Cowok Kadang Gokil Sih!

4 Perbedaan Cowok dan Cewek Dalam Hal Menghemat Uang. Cara yang Dilakukan Cowok Kadang Gokil Sih! – Pastinya, hampir semua orang pernah mengalami kehabisan uang di tanggal tua. Namun, bagi para mahasiswa perantauan, hal ini seperti sudah menjadi salah satu kegiatan rutin bulanan. Memang benar ada mahasiswa yang sangat berkecukupan, namun rata-rata anak mahasiswa perantauan pasti pernah mengalami yang namanya kehabisan uang di tengah bulan.

Nah kali ini Hipwee Boys akan membahas tentang beberapa cara hidup hemat supaya di tanggal tua kamu masih tetap biasa bahagia. Tentu saja cara-cara di bawah ini bisa dipakai oleh siapa pun, namun cara-cara di bawah ini dikembangkan berdasarkan kehidupan mahasiswa cowok yang memang kadang nggak memiliki rasa malu. Berbeda dengan cewek yang lebih banyak kadar malu dan sungkannya. Yuk, langsung disimak aja!

1. Makan dua kali sehari di warung makan prasmanan. Kayaknya banyak deh mahasiswa yang melakukan ini

hipwee-makan-kenya-750x500

Makan dua kali tapi banyak! 😀 via 1.bp.blogspot.com

Salah satu cara paling biasa dipakai oleh para mahasiswa dalam menghemat uang adalah dengan makan dua kali sehari. Biasanya makan pagi sering dilewati karena rata-rata para mahasiswa memang bangun agak siang kalau nggak ada kuliah pagi. Nah setelah itu, pas jam istirahat siang, mereka makan di rumah makan prasmanan yang nasinya bisa ngambil sendiri. Bukannya membedakan, namun cewek mungkin akan sulit melakukan ini karena cewek nggak biasa makan banyak dalam satu waktu.

Dengan nasi yang banyak, biasanya rasa lapar baru akan menyerang nanti sekitar jam 6 atau 7 malam. Nah, pada jam itu, baru makan malam dengan cara yang sama. Dengan makan malam berporsi besar, kalaupun kita bangun pagi, pastinya rasa lapar belum akan menyerang. Jadi hari esoknya, kita bisa melewatkan makan pagi dan langsung makan siang aja. Memang hal ini agak kurang sehat sih, namun saat kebiasaan ini sudah menjadi siklus, maka biaya makan kita akan terpotong 30%. Hemat, ‘kan?

2. Cari teman sebanyak-banyaknya. Hal ini akan sangat membantu untuk penghematanmu

hipwee-4-33-750x493

Cari teman banyak biar banyak yang nraktir via blog.misteraladin.com

Mungkin kelihatannya nggak ada hubungannya dan justru bisa bikin hidup kita boros. Namun sejatinya, punya banyak teman akan sangat membantu dalam program penghematan. Hubungan antara hemat dan banyaknya teman tidak bisa dirasakan secara instan, namun hanya bisa dirasakan dalam jangka panjang. Misalnya saja begini, kalau kamu punya 10 teman dan semuanya traktiran ulang tahun, berarti kamu sudah bisa menghemat biaya makan malam selama 10 hari bukan?

Selain itu, jika kita punya teman akrab, kita nggak akan malu untuk bilang kalau kita sedang nggak punya duit dan meminta untuk ditraktir. Lagi-lagi tanpa bermaksud membedakan, hal ini cenderung dilakukan oleh cowok karena cowok seringnya nggak malu kalau minta traktir ke temannya, beda dengan cewek yang mungkin masih punya gengsi. Ingat ya, hal ini hanya bisa dilakukan kalau kita sudah sangat akrab dengan teman yang kita minta untuk mentraktir ya. Kalau baru kenal sudah digituin, dia bisa nggak jadi temanmu.

    Halaman Selanjutnya
  • 1
  • 2
Share This